Wisata Populer di Purwokerto

By Unknown - Agustus 12, 2017

Wisata Populer di Purwokerto - Kota purwokerto merupakan salah satu kota yang termasuk dalam kota madya di Jawa Tengah. Banyak hal yang terkenal dari kota ini seperti tempat makan enak di Purwokerto. Beragam perguruan tinggi terkenal yang ada di Purwokerto seperti Universitas Jendral Soedirman Unsoed, Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP) dan masih banyak lagi perguruan tinggi swasta lainnya.

Namun, Purwokerto tidak terkenal dengan hal itu saja. Kota ini juga memiliki sederet lokasi wisata yang sangat nyaman untuk dikunjungi atau tingkat keaslian alam yang masih terjaga di lokasi wisata. Karena itu banyak pelancong atau wisatawan lokal maupun luar kota yang berkunjung ke Purwokerto untuk menikmati beragam wisata yang ada di kota ini.

Berikut daftar wisata populer di Purwokerto yang asik dan seru untuk dikunjungi :

1.Kebun Raya Baturaden.

Sumber : wisataapik
Lokasi wisata ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya, karena lokasi ini dirancang khusus untuk memanjakan mata pengunjung dengan keindahan bunga-bunga yang disusun menjadi berbagai bentuk agar terlihat lebih cantik. Selain itu kombinasi warna yang digunakan untuk menyusun bunga-bunga ini pun terbilang sangat cantik. Hal itu membuat lokasi inipun sering dikunjungi oleh para remaja hingga keluarga untuk berfoto.

2.Wisata Pancuran 7

Sumber : trendpurwokerto
Wisata Pancuran 7 merupakan salah satu dari lokasi pancuran di kota Purwokerto tepatnya di Baturraden. Pancuran 7 sendiri terkenal sesuai dengan namanya yaitu terdapat pancuran berjumlah 7 buah yang terbentuk secara alami dengan memiliki keunikan air yang dialirkan pancuran ini merupakan air panas. Air pada pancuran ini sangat cocok bagi Anda yang ingin relaksasi seperti pemandian Uap hangat atau pijat belerang.

Wisata Populer di Purwokerto


3.Pendakian Gunung Slamet

Sumber : Triptus
Gunung Slamet sendiri merupakan aset alam sangat berharga yang dimiliki oleh Purwokerto. Sebab dengan adanya gunung ini Purwokerto dapat menjadi kota yang subur dan memiliki iklim yang baik pula. Selain untuk kepentingan agraris gunung ini juga cocok dijadikan wisata. Seperti pendakian kepuncak Gunung Slamet yang akan memanjakan mata Anda dengan melihat pemandangan kota Purwokerto dan sekitarnya dari puncak Gunung.

4.Bukit Watu Meja

Sumber : Trendpurwokerto
Bukit Watu Meja atau jika dibahasa Indonesiakan ini menjadi bukti batu meja merupakan salah satu lokasi favorit bagi Anda pecinta keindahan alam. Sebab selain dengan fenomena batu menyerupai meja, dari lokasi watu meja dibukit ini Anda dapat melihat keindahan jalur sungai serayu yang diapit oleh bukit-bukit disekitarnya dengan jelas.

5.Museum Bank Rakyat Indonesia

Sumber : Pariwisatabanyumas
Selain wisata alam Purwokerto juga memiliki wisata edukasi yang tidak kalah populer oleh wisata alam. Salah satunya yaitu Museum Bank Rakyat Indonesia, di museum ini Anda dapat mempelajari sejarah ekonomi perbankan Indonesia dengan melihat perkembangan-perkambangan uang di Indonesia dan sejarah dari Bank Rakyar Indonesia itu sendiri.

Selain deretan wisata yang saya sajikan diatas Purwokerto juga masih memiliki wisata lain yang tidak kalah keren dari wisata diatas. Dengan sedikit ulasan mengenai wisata Purwokerto diatas maka Anda pastinya akan lebih mudah untuk memilih lokasi wisata yang Anda inginkan atau bahkan akan membuat Anda lebih nyaman untuk melakukan travelling ke Kota Purwokerto.

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus